57 Personel Lolos Seleksi Pendidikan Alih Golongan dari Bintara-Perwira

    57 Personel Lolos Seleksi Pendidikan Alih Golongan dari Bintara-Perwira

    JAMBI -  Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar memimpin sidang Kelulusan Tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun 2023, bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi, Selasa (26/09/2023).

    Tampak hadir dalam acara tersebut Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga, Kabagdalpers Biro SDM Polda Jambi AKBP Muhammad Edi Purwanto dan Panitia Seleksi serta Peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG).

    Sebanyak 57 anggota Polri dinyatakan lulus seleksi PAG. Mereka selanjutnya akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira pertama di Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat.

    Sebelumnya, tercatat sebanyak seratus orang  personil Polda Jambi dan Polres jajaran  berpangkat Aiptu mengikuti seleksi calon siswa sekolah PAG yang  digelar oleh Biro SDM Polda Jambi. 

    Dari seleksi awal hingga akhir tersisa 57 orang peserta termasuk 1 orang Polwan yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira.

    Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar,  mengucapkan Selamat kepada 57 orang personil yang dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Alih Golongan Perwira.

    "Atas semua usaha dan upaya yang dilakukan dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan baik, Semoga menjadi perwira yang dapat mengabdi kepada Nusa dan bangsa ", ujarnya.

    Dikatakannya bahwa Panda Polda Jambi dalam setiap seleksi hingga saat ini tetap mengedepankan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel Humanis (BETAH) dan itu sudah terbukti.

    "Kepada peserta yang lulus terpilih, selama menunggu waktu berangkat pendidikan, agar tidak melakukan tindakan tercela yang akan mencelakakan dirinya, " jelas Kombes Jannus Parlindungan Siregar.

    Kemudian, Irwasda Polda Jambi juga berpesan kepada yang belum terpilih agar jangan putus semangat dan harapan, dikatakannya bahwa dalam proses seleksi ini kita bisa mengukur kemampuan diri kita masing-masing.(IS/put) 

    jambi polda jambi
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0415/Jambi Hadiri Lounching Program...

    Artikel Berikutnya

    Disambut Secara Adat, H Mukti Masuki Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami