Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara HUT TNI ke-78 di Lapangan Korem 042/Gapu

    Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara HUT TNI ke-78 di Lapangan Korem 042/Gapu

    JAMBI -   Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono SH MI Pol menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan Korem 042/Gapu, Kamis (05/10/2023).

    Kegiatan yang melibatkan personel dari TNI, Polri, Basarnas, Satpol-pp, Dishub dan pelajar sebagai peserta upacara ini berjalan khidmat dan tertib.Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono SIP MM, dan Komandan Upacara Letkol Inf Herman Nursali Pabung Kabupaten Batanghari.

    Peringatan HUT TNI ke-78 pada tahun 2023 ini mengusung tema "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju", yang mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

    Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan Danrem Supriono, menegaskan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

    Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi – Pemilu 2024 - - sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.

    Untuk menyikapi kondisi tersebut para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya  Forkopimda Provinsi Jambi, OPD, tokoh masyarakat, ormas, dan undangan lainnya. Kegiatan terlihat meriah ketika disuguhi dengan penampilan Barongsai dan bela diri taktis yang dipraktekkan oleh anggota Yonif Raider 142/Kj.

    Rangkaian peringatan HUT TNI ke-78 ditutup dengan suguhan tasyakuran dan doa dilapangan indoor tenis Korem 042/Gapu.

    Dalam rangka mengimplementasikan sambutan yang dibacakan oleh Danrem 042/Gapu selaku irup, Dandim 0415/Jambi meminta kepada seluruh personel Kodim 0415/Jmbi untuk selalu mencermati situasi yang berkembang jelang pemilu dan pilpres kedepan dengan terus melaksanakan komitmen netralitas TNI.

    “Ikuti peraturan, pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini, ” perintah Dandim Eko Pristiono.(IS/put)

    jambi kodim 0415/jambi letkol arm eko pristiono sh mi pol hut tni ke-78
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Ziarah Nasional HUT TNI di Jambi, Kapolda...

    Artikel Berikutnya

    Disambut Secara Adat, H Mukti Masuki Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami