Dandim 0415/Jambi Hadiri Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti.

    Dandim 0415/Jambi Hadiri Ziarah Nasional di TMP Satria Bhakti.

    JAMBI – Menjelang peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023, seperti biasa berbagai kegiatan digelar agar perayaan menjadi meriah, berkesan dan penuh makna. Kali ini Kodim 0415/Jambi bertindak sebagai penyelenggara kegiatan ziarah nasional yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jalan Jenderal Sudirman, The Hok, Kota Jambi, Rabu (4/10).

    Bertindak selaku inspektur upacara adalah Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M dengan pasukan upacara yang terdiri dari TNI, Polri, OPD, LVRI, Persit dan barisan satu peleton mahasiswa Akper Gapu.

    Tujuan diselenggarakannya kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu.

    Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan diakhiri dengan tabur bunga dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

    Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol  hadir pada kegiatan ziarah nasional tersebut berdiri pada barisan bersama dengan forkopimda kota serta undangan lainnya.

    Menurut Dandim, pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

    "Hendaknya dengan semangat patriotisme yang dimiliki oleh para pahlawan, harus kita teruskan kepada para generasi penerus bangsa untuk selalu mengingat semangat patriotismenya. Sebab itu seyogyanyalah kita semua wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan, " jelas Dandim.(IS/put)

    jambi kodim 0415/jambi letkol arm eko pristiono sh mi pol jambi kodim 0415/jambi letkol arm eko pristiono sh mi pol
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0415/Jambi Canangkan Hari Kontrasepsi...

    Artikel Berikutnya

    Disambut Secara Adat, H Mukti Masuki Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami