Dandim 0415/Jambi Pimpin Tradisi Satuan Penerimaan Personel Baru

    Dandim 0415/Jambi Pimpin Tradisi Satuan Penerimaan Personel Baru

    JAMBI -      Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol memimpin upacara tradisi penerimaan anggota baru yang bertugas di Kodim 0415/Jambi yang dilakukan  di lapangan apel Kodim 0415/Jambi Jl. Untung Suropati Jelutung Kota Jambi, Jumat (10/11/2023).

    Tradisi penerimaan personel baru merupakan suatu wujud tanda penghormatan kepada anggota baru yang akan melaksanakan tugas di satuan barunya serta untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan patriotisme, etos kerja, soliditas dan komitmen pengabdian.

    Sebanyak 28 personel melaksanakan korp raport dan mengikuti tradisi satuan. Satu orang Pama menjabat sebagai Danramil 415-04/Ma Bulian, 18 orang bintara dan sembilan orang tamtama.

    Dikatakan Dandim, dalam dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI AD, proses alihpindah tugas merupakan hal yang lazim dilaksanakan. Sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan.

    "Pindah tugas merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga pejabat yang mendapat kesempatan alih tugas akan memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi, " ujar Dandim.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Batanghari, Pabung Ma Jambi, para Perwira Staf Kodim 0415/Jambi, para Danramil jajaran, Ketua Persit KCK cabang XXIII dan perwakilan personil dari masing-masing Koramil.

    Sebagai pejabat Danramil, Dandim berharap kepada Kapten Inf Subali untuk segera beradaptasi dilapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan. Serta mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah dan masyarakat, karena Kodim merupakan satuan Teritorial berbeda dengan Satuan tempur.

    Dandim Letkol Eko juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Kodim 0415/Jambi kepada 28 orang personil beserta keluarganya. Dia meminta anggota baru harus dapat segera menyesuaikan dan beradaptasi setelah masuk satuan teritorial, menguasai wilayah serta mampu menjalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dan masyarakat, tegas Dandim.

    Acara dilanjutkan dengan siraman air bunga oleh Dandim dan diikuti oleh Ketua Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415/Jambi dan seluruh perwira. Tradisi ini sebagai simbol dalam rangka memohon berkah dan rahmat Tuhan agar dibersihkan dari segala keburukan. Acara ini menjadi momen menarik bagi peserta tradisi, yang mungkin tidak bisa dilupakan sepanjang hidupnya.(IS/put)

    jambi kodim 0415/jambi letkol arm eko pristiono
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Waaslat Kasad Beri Pengarahan kepada Peserta...

    Artikel Berikutnya

    H Mukti Ajak Warga Merangin Peduli Orang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami