H Mukti Tampung Keluhan Kebutuhan Bidan Desa di Tabir Ilir

    H Mukti Tampung Keluhan Kebutuhan Bidan Desa di Tabir Ilir

    MERANGIN - Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti didampingi sejumlah pemangku Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meresmikan gedung Posyandu Bina Sejahtera I di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir, Selasa (09/1).

    Peresmian Posyandu ditandai pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti. Kepala OPD yang hadir Kadis PMS Andre, Kadis PPKB H Abdaie, Kepala BPBD Suheri dan Kadis Dinkes Drg Soni.

    Menariknya pada acara tersebut, Pj bupati langsung menampung berbagai aspirasi yang disampaikan warga secara langsung kepada H Mukti. Berbagai keluhan warga itu. Diantaranya, masih kurangnya bidang desa di Kecamatan Tabir Ilir.

    ‘’Saya sudah intruksikan Kadis Dinkes untuk segera melengkapi petugas medis di Kecamatan Tabir Ilir tersebut, salah satunya bidang desa, sehingga kesehatan warga bisa terlayani dengan baik, ’’ ujar Pj Bupati.

    Selain itu warga juga mengeluhkan tidak adanya armada ambulan di desa tersebut, sehingga bila ada warga yang sakit untuk dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko merasa kesulitan.

    Tidak hanya itu jelas H Mukti, pada silaturahmi itu warga juga meneluh tidak mempunyai akses jalan yang memadai, sehingga sangat memperlama jarak tempuh untuk memasarkan berabagai hasil pertanian.

    ‘’Nanti secara bertahap berbagai keluhan warga tersebut akan kita penuhi, terutama untuk kekurangan tenaga medis akan segera kita penuhi karena Pemkab Merangin baru saja menerima PPPK tenaga kesehatan, ’’terang Pj Bupati,

    Keluhan lainnya sambung H Mukti di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir, warga kesulitan mendatkan sinyal handphone, sehingga bila akan menelpon harus memanjat bukit guna mendapatkan sinyal.

    ‘’Jadi warga sangat membutuhkan pembangunan tower HP di kawasan tersebut, sebagai sarana komunikasi. Dengan adanya tower HP di desa tarsebut, warga akan lebih melek terhadap perkembangan teknologi, ’’jelas H Mukti. (IS/kom)

    merangin h mukti bidan desa
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Sukseskan Pemilu, Kodim 0415/Jambi Ajak...

    Artikel Berikutnya

    Wakili Kapolda, Mulia Prianto Hadiri Malam...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami