Kodim 0415/Jambi Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

    Kodim 0415/Jambi Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

    JAMBI - Kodim 0415/Jambi melalui Koramil 415-10/Jambi Selatan sigap membantu padamkan kebakaran 3 unit rumah semi permanen di komplek PU RT.14 Kel. Pasir Putih Kec. Jambi Selatan kota Jambi, Rabu (18/10) dini hari waktu setempat. 

    Aksi heroik Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Sertu Putra Jaya dan Koptu Fajar Dwi Putra dilokasi kebakaran dalam upayanya membantu memadamkan kebakaran setelah mendapat informasi dari warga. Seperti biasa selaku Babinsa ataupun satuan kewilayahan, informasi yang diterima sangat perlu untuk ditindaklanjuti dengan segera. 

    Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pada pukul 02.20 WIB. Api diduga berasal dari kompor gas milik ibu Netty (52), kemudian api menyebar dan menghanguskan 2 unit rumah lainnya. 

    Akibat kejadian kebakaran tersebut, mengakibatkan satu orang an. Suasril (72) meninggal dunia. Serta kerugian materiil ditaksir sebesar 500 juta. Pada pukul 04.10 WIB api berhasil dipadamkan oleh 8 unit Damkar dibantu Babinsa, Kepolisian dan warga sekitar.

    Menyikapi kejadian kebakaran yang terus berulang di kota Jambi, Kodim 0415/Jambi melalui Danramil 415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edi Arman selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat secara luas untuk terus waspada pada musim kemarau panjang kali ini yang berpotensi lebih besar menimbulkan kebakaran. 

    Selain itu dikatakannya mematikan atau mencabut kabel elektronik saat tidak digunakan, menjauhkan benda-benda yang mudah terbakar serta mengawasi penggunaan kompor gas dan memastikan mati saat bepergian ataupun tidur menjadi upaya jitu untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. (IS/put) 

    jambi kodim 0415/jambi
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Baksos Alumni Akabri 91 Meluas, Ribuan Paket...

    Artikel Berikutnya

    Disambut Secara Adat, H Mukti Masuki Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami