Penerima Manfaat PKH di Merangin Harus Benar-benar Keluarga Miskin

    Penerima Manfaat PKH di Merangin Harus Benar-benar Keluarga Miskin
    Sekda Merangin Fajarman secara simbolis menyerahkan Kartu PKH kepada 11 KK penerima manfaat, Senin (31/1)/foto : dok Kominfo Merangin

    JAMBI - Masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), harus benar-benar orang dari keluarga miskin! Jangan sampai diterima oleh orang kaya, aparatur sipil negara (ASN), apalagi atas nama orang yang sudah meninggal dunia.

    Sekda Merangin Fajarman sercara tegas mengingatkan hal itu saat menyalurkan bantuan PKH secara simbolis kepada 11 kepala keluarga,   di sela-sela upacara kedisiplinan di halaman kantor Bupati Merangin, Senin (31/1).

    “Ditenggarai masih ada orang yang sudah meninggal dunia tapi mendapatkan bantuan PKH. Ada warga yang memiliki kartu bantuan PKH itu meninggal, tapi kartu itu kemudian dimanfaatkan oleh orang lain, ” ujar sekda.

    Dia menambahkan, ada pula warga yang hidup serba berkecukupan tapi juga menerima bantuan PKH. Bahkan ada juga oknum ASN yang pintar-pintaran namanya masih dalam daftar penerikan bantuan PKH.

    Supaya benar-benar tepat sasaran, Fajarman meminta Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Merangin mengecek ulang dan bila ditemukan yang tidak sesuai segera lakukan perbaikan.

    Menurut Fajarman bantuan PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat dengan cara diberi kartu PKH.

    “Kartu PKH ini berfungsi sebagai kartu pengambilan Sembako. Kartu ini bukan untuk menabung, tapi untuk pengambilan sembako ke warung yang sudah ditunjuk sesuai dengan jumlah dana yang diberikan!” tegasnya. (IS/guh)

    PKH Merangin Harus Keluarga Miskin Sekda Fajarman
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Difasilitasi Polda Jambi, Komunitas Pesepeda...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Merangin Berikan Bantuan Sapi ke...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami