Sekda Jambi Berharap Sarjana Lulusan UMJ Punya Jiwa Wira Usaha

    Sekda Jambi Berharap Sarjana Lulusan UMJ Punya Jiwa Wira Usaha
    Sekda Jambi H Sudirman pada Sidang Terbuka UMJ/foto: Kominfo Jambi

    JAMBI - Para lulusan Universitas Muhammadiyah Jambi (UMJ) selain menjadi insan cendikia yang berkualitas dalam ilmu pengetahuan agama dan teknologi, juga memiliki jiwa entrepreneurship. Demikian Sekretaris Daerah Jambi  H.Sudirman mengatakan pada Sidang Terbuka UMJ - - Wisuda Sarjana ke-3 Tahun Akademik 2021-2022, di Abadi Convention Center (ACC) Jambi, Rabu (16/2).

    Sekda menyebutkan, kegiatan wisuda hendaknya tidak hanya menjadi acara seremonial semata, tetapi juga sebagai evaluasi oleh semua pihak terhadap penyelenggaraan pendidikan dan proses pembelajaran di perguruan tinggi.

    “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi kepada UMJ, atas kiprah dan pengabdiannya di dunia pendidikan selama ini. Terima kasih telah turut mewarnai proses perjalanan masyarakat Provinsi Jambi dengan cita cita penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, ” ujar Sekda.

    Sekda menuturkan, mendapatkan gelar, selain sebagai kebanggaan juga merupakan tantangan untuk tahapan berikutnya menghadapi masa yang serba teknologi saat ini. Para wisudawan dan wisudawati harus menyiapkan diri dengan berbagai kompetensi dan keahlian sehingga siap menyongsong era kemajuan teknologi.

    “Jangan hanya berpikiran untuk menjadi ASN atau tenaga kerja formal, tetapi berpikiran lebih terbuka dan berusaha untuk menjadi wirausaha. Maka belajar dan berusahalah untuk menjadi entrepreneur dengan melahirkan dan menumbuhkan usaha ekonomi kreatif karena ekonomi kreatif dapat menjadi pilar yang sangat penting dalam perekonomian daerah dan nasional, ” pesan sekda.

    Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi Nurdin mengatakan, UMJ terus berupaya untuk berkembang dan memacu diri sebagai sebuah PTS yang menjadi kebanggaan masyarakat Jambi dengan motto yaitu Profesional, Enterpreneur dan Islami. Ada beberapa perkembangan kinerja UMJ baik dalam aspek akademik, kemahasiswaan dan perkembangan pembangunan infrastruktur kampus UMJ.(IS/sap)

    Sekda Jambi H Sudirman Sidang Terbuka UMJ
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Gubernur Al Haris Harapkan Rahma Juwita...

    Artikel Berikutnya

    Wakapolda Jambi Zoom Meeting Vaksinasi Anak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jangcik Mohza Bersyukur, Pertikaian Warga di Bungo Antoi Berakhir Damai
    Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Atas, Dedy Putra Siap Tata Kembali Pasar Atas
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Kerja Sama Luar Negeri Dukung Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Jambi
    Rusdi Hartono Ingatkan, Jangan Sampai Terjadi Duplikasi Anggaran!

    Ikuti Kami