Wakapolda Jambi Minta Tim Satgas Covid-19 Susun Strategi Jitu untuk Ungkit Vaksinasi Booster

    Wakapolda Jambi Minta Tim Satgas Covid-19 Susun Strategi Jitu untuk Ungkit Vaksinasi Booster
    Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso/humas polda

    JAMBI – Capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Jambi terbilang cukup baik secara nasional. Untuk dosis satu saat ini sudah menembus 95 persen, dan dosis kedua mencapai 70 persen.

    Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan itu saat memimpin rapat virtual dengan tim satgas Covid-19 11 kabupaten kota di Jambi, pasca mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di UPTD Puskesmas Kebon Kopi, Kota Jambi, Selasa (29/3).

    "Progresnya cukup baik. Perlu diketahui untuk saat ini jumlah vaksinasi dosis satu sembilan puluh lima persen. Dosis dua tujuh puluh persen. Sementara dosis ketiga belum mencapai sepuluh persen. Sebab itu kita perlu menganalisa masing-masing kabupaten kota untuk menyusun strategi jitu untuk meningkatkan vaksinasi dosis ketiga, " kata Wakapolda Yudawan.

    Melaui media zoom meeting tersebut Yudawan menyilakan pemangku institusi terkait yang haidr untuk memberikan masukan dan berintegrasi aktif dengan jajarannya terkait yang mengikuti zoom meeting dari kabupaten kota.

    Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Muhammad Yamin Danao, misalnya. Dia mengharapkan jajaran TNI yang bergerak bersama Polri dan tim satgas Covid-19 di kabupaten kota terus menggeber capaian vaksinasi booster (dosis tiga, Red) di pelosok kabupaten kota. Sehingga vaksin yang dialokasikan untuk berbagai kelompok sasaran terpakai habis, dan tidak ada yang sampai kadaluarsa.

    Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Jambi Raflizar. Kepada jajaran dinas kesehatan di kabupaten kota dia minta terus bergerak bersama TNI Polri dan pemangku pemerintah daerah setempat, untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua dan dosis lanjutan (booster).

    Menurutnya vaksinasi sesuai dengan fatwa MUI, pada bulan puasa (Ramadan) bisa dilakukan, karena tidak membatalkan puasa. Kepada jajarannya dan tim satgas Covid-19 di daerah, dia minta secara dini menyampaikan ke tim Satgas Provinsi jika ada perlu penambahan logistik, khususnya alokasi vaksin, masker dan logistik pendukung lainnya.

    Kegiatan zoom meeting yang dilakukan Wakapolda dan jajaran terkait di Puskesmas Kebon Kopi, sepanjang Selasa siang, diramaikan kegiatan pelayanan vaksinasi kepada ratusan warga lansia.

    Menariknya, selepas penat memberikan pelayanan vaksinasi, para tenaga kesehatan Puskesmas Kebon Kopi sempat menahan Wakapolda Yudawan dan rombongan untuk minta foto bersama.

    Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto,   Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi, Kabid Dokkes Polda Jambi, Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin, Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andi Purnamawan.(UTI)

    (UTI)

    Polda Jambi Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kebon Kopi
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Aktivis Mahasiswa dan Pemuda Jambi Antusias...

    Artikel Berikutnya

    Percepat Pemulihan Dampak Pandemi, Koramil...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jangcik Mohza Bersyukur, Pertikaian Warga di Bungo Antoi Berakhir Damai
    Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Atas, Dedy Putra Siap Tata Kembali Pasar Atas
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Kerja Sama Luar Negeri Dukung Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Jambi
    Rusdi Hartono Ingatkan, Jangan Sampai Terjadi Duplikasi Anggaran!

    Ikuti Kami