Manfaatkan "Jam Komandan", Mayor Inf Widi Purwoko Evaluasi Pemahaman Tugas Personel Koramil 415-09/Telanaipura

    Manfaatkan "Jam Komandan",  Mayor Inf Widi Purwoko Evaluasi Pemahaman Tugas Personel Koramil 415-09/Telanaipura
    foto: dok Koramil 415-09/Telanaipura

    JAMBI -  Danramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko meminta masing-masing anggotanya agar memahami dan mengerti tugas-tugas yang diberikan. Baik terhadap tugas pokok satuan maupun tugas-tugas yang bersifat tambahan.

    Widi Purwoko menyampaikan itu pada “Jam Dan” di Aula Kantor Koramil 415-09/Telanaipura, Rabu (13/4). Pada kesempatan tersebut , Widi melakukan beberapa kepada para personelnya. Antara lain berupa evaluasi dan arahan pelaksanaan tugas personel ke depan, supaya lebih profesional, dan mempererat kemanunggalan dengan rakyat.

    Widi menyebutkan, kemampuan seorang pemimpin sangat penting bagi perjalanan sebuah organisasi di mana dan kapanpun. Untuk itu, motivasi yang terus menerus kepada personel bawahannya akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan motivasi kerjanya.

    “Ini menjadi daya dorong atau perangsang untuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah sehari-hari, ” kata Widi.

    Sosok anggota TNI yang populer dekat jurnalist ini membeberkan, sebagai seorang pemimpin yang baik harus mempunyai pandangan hidup (The way of life). Artinya sosok dimaksud ia mempunyai pegangan didalam melangkah seperti rendah hati, jujur, terbuka dan bijaksana dalam memainkan perannya. Seorang pemimpin harus bisa memposisikan dirinya sebagai panutan bagi anak buahnya.

    Sebab itu, tegasnya, pemahaman dan mengerti akan tugas sangatlah penting dimiliki oleh bawahan. Lazimnya anak buah tidak bersedia mengikuti instruksi bila ia merasa tugas yang diberikan terlalu sulit. Kesulitan ini muncul karena pemberian kepercayaan kepada anak buah di atas kapabilitasnya, sehingga ia merasa berat melaksanakan tugas tersebut.

    Widi menyebutkan, kegiatan evaluasi seperti yang dia lakoni Rabu tadi akan terus dilakukan. Sampai semua anggota mengerti dan memahami tugas yang diberikan. Outcomenya, keberhasilan tugas tercapai secara maksimal dan tidak ada lagi keragu-raguan.(UTI)

    Koramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko SE
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Polda Jambi Cokok Sindikat Penampung Emas...

    Artikel Berikutnya

    Polda Jambi Kerahkan Ribuan Personel Amankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Al Haris Terus Genjot Realisasi Dumisake Pendidikan dan Merdeka Belajar
    Program Dumisake Kesehatan Gubernur Jambi Al Haris Dirasakan Langsung Warga Miskin
    Serahkan 799 SK PPPK, Wako Ahmadi: Pemkot Sungai Penuh akan Terus Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer
    Wagub Sani: Ponpes Agen Perubahan Tingkatkan SDM
    Gunernur Al Haris Hadiri  Halal Bi Halal,  APDESI Jambi Solid Dukung Program Jambi Mantap 

    Ikuti Kami