Rusdi Hartono Serahkan Pin Emas Kapolri untuk Kombes Andri Ananta

    Rusdi Hartono  Serahkan Pin Emas  Kapolri untuk Kombes Andri Ananta

    JAMBI - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

    Pin emas disematkan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat apel di lapangan Mapolda Jambi, Senin (18/3) pagi. Selain itu, diberikan juga penghargaan Kapolda Jambi kepada sejumlah anggota Polda Jambi yang berprestasi.

    Tampak hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho serta para Pejabat Utama Polda Jambi lainnya.

    Penghargaan pin emas Kapolri sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi besar Andri Ananta Yudhistira saat berhasil menjalankan tugas yang cukup berat.

    Tugas berat yang pertama yakni menjadi salah satu komandan upacara pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 di Istana Merdeka. Kedua, menjadi komandan upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 yang dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

    “Hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada rekan-rekan kita. Ada yang dapat pim emas dari Kapolri, ada juga yang penghargaan dari Kapolda Jambi. Ini bukti pengakuan terhadap rekan-rekan kita yang memiliki prestasi dan sudah berkontribusi. Pasti kita hargai, ” jelas Rusdi Hartono.

    Namun, Rusdi Hartono juga mengingatkan bahwa pimpinan juga tidak akan ragu menindak personel melakukan kesalahan yang merugikan masyarakat dan mencoreng nama baik institusi Polri.

    Kewajiban itu, tegas Rusdi Hartono, juga berlaku bagi dirinya. Tidak ada pandang bulu. Jika Ia melakukan kesalahan, pasti pimpinan di atasnya juga menindak. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan, sehingga menciptakan institusi Polri yang sehat.

    “Tapi pada sisi lain juga ada rekan-rekan yang salah, saya tidak akan ragu-ragu untuk melakukan tindakan-tindakan perbaikan. Biar semua berjalan dengan baik dan organisasi ini sehat. Artinya salah itu tidak hanya untuk anggota, kalau saya salah, kalau saya sebagai kapolda brengsek, minta Kapolri copot saya.

    Sementara itu penghargaan Kapolda Jambi diberikan kepada, Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Ade Dirman, dan 23 personil ungkap kasus Tipikor Jembatan di Sarolangun dan Jembatan di Tanjab Timur.

    Kemudian kepada PS Kasubdit 3 Ditreskrimum Kompol M. Aulia ungkap kasus pencurian minyak di Geragai Kab. Tanjab Timur. Termasuk kepada Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Wahyu ungkap kasus penerimaan siswa baru di MTS Negeri Jambi. (SI/put)

    polda jambi ditreskrimum kombes pol andri ananta yudhistira pin emas
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Polda Jambi Musnahkan Narkoba Bernilai Rp30...

    Artikel Berikutnya

    Haris Hadiri Isra Miraj di Masjid Cengho

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Raih Opini WTP, Pj Bupati Asraf: Ini Atas Semangat dan Kerja Keras Bersama
    Rusdi Hartono Minta Yayasan Kemala Bhayangkari  Terus  Tebar Kebaikan
    Loyalis Monadi Membludak Saat Mendaftar ke PAN, NasDem dan Gerindra
    Forum FGD, Pj Bupati Asraf Paparkan Penanganan Banjir Sungai Batang Merao 
    Polri Perkuat Operasi Gabungan Penutupan 149 Sumur Minyak Ilegal di Batanghari

    Ikuti Kami